Visi, Misi Dan Tujuan

[tabs type=”horizontal”]
[tab title=”Sejarah D3 TI”]

Program Diploma III Teknik Informatika, semula bernama Program Diploma III Ilmu Komputer, berdiri pada tahun 2002 dengan SK DIKTI 630/D/T/2002 tanggal 3 April 2002 dengan memiliki 2 konsentrasi keahlian yaitu Teknik Informatika dan Managemen Informatika. Karena tuntutan dari Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi khususnya teknologi terkait hardware maka pada tahun 2005 menambah 1 konsentrasi keahlian yaitu Teknik Komputer. Akan tetapi pada tahun 2007 keluar SK Dirjen DIKTI No.163/DIKTI/KEP/2007   tentang Penataan dan Kodifikasi Program Studi Pada Perguruan Tinggi dimana nama Ilmu Komputer diubah nama menjadi Teknik Informatika dan menghilangkan bidang konsentrasi dibawahnya. Sehingga pada tahun 2009 Program Diploma III Ilmu Komputer berubah nama menjadi Program Diploma III Teknik Informatika diberlakukan bagi mahasiswa yang masuk pada Angkatan 2009.

Program Dilpoma III Teknik Informatika mengembangkan Sistem Pendidikan dan Kurikulum berbasis Kompetensi untuk mengantisipasi kebutuhan lapangan kerja yang professional dan mengantisipasi perkembangan Teknologi Informasi yang demikian pesat.

Program Diploma III  Teknik Informatika dengan sumber daya manusia yang cukup, baik kualitas maupun kuantitas dengan sarana dan prasarana yang memadai, siap mendidik calon-calon tenaga profesional menjadi tenaga trampil di bidang teknologi informasi melalui pendidikan profesional 3 tahun.

[/tab]

[tab title=”Visi”]

Menjadi Program Studi Vokasi yang unggul dalam bidang Teknologi Informasi yang diakui baik di tingkat nasional maupun internasional.

[/tab]

[tab title=”Misi”]

  1. Menyelenggarakan pendidikan ahli madya profesional dalam bidang teknologi informasi,
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan dalam bidang teknologi informasi,
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam bentuk kepelatihan, bantuan jasa dan konsultasi pengguna teknologi informasi bagi masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta.

[/tab]
[/tabs]