D3 Teknik Informatika jalani Visitasi Akreditasi Program Studi dari BAN-PT

0
156

Program Studi D3 Teknik Informatika, Fakultas MIPA UNS pada Jum’at (30/09) menjalani visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dua perwakilan asesor adalah Dr.techn.Ahmad Ashari, M.Kom. (Universitas Gadjah Mada) dan Irawan Thamrin, Ir. MT. (Politeknik Negeri Bandung).

Meninjau Fasilitas Prodi D3TI UNS

Kedatangan mereka disambut oleh Rektorat, Dekan Fakultas MIPA, Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika dan semua jajaran dosen dan staff.

Tim Asesor bersama Jajaran Rektorat UNS

Setelah singgah diruang rektorat mereka mulai beranjak ke gedung A FMIPA-UNS. Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. berharap agar D3 Teknik Informatika dapat meraih akreditasi yang lebih baik lagi. Untuk mendorong tujuan tersebut, kelengkapan dokumen penunjang seperti penyusunan borang fakultas, prodi, akademik, laporan penelitian dan pengabdian masyarakat dan dokumen-dokumen lainnya telah dipersiapkan dengan baik.

Tim Borang menjalani Akreditasi

Pada siang hari Jum’at (30/09). Kegiatan visitasi juga melakukan wawancara kepada mahasiswa, alumni dan pelaku industri yang bekerjasama dengan Prodi D3TI. Berdasarkan pengecekan dan konfirmasi tersebut para asesor akan mengirim semua hasil laporan kepada BAN-PT.

Mitra Industri dan Alumni D3TI UNS
Meninjau Laboratorium Jaringan D3TI UNS

Manfaat dari akreditasi program studi adalah untuk evaluasi terkait peningkatan mutu pendidikan serta mempertahankan pencapaian yang positif. Selain itu, melalui proses akreditasi sebuah program studi dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan alokasi dana, prestasi dan kondisi riil program studi, pemberian bantuan dana hibah penelitian dan lain sebagainya.

Penyerahan Hasil Dokumen Akreditasi kepada Dekan FMIPA UNS

Semoga Program Studi D3 Teknik Informatika UNS mendapatkan nilai Akreditasi maksimal, sesuai dengan kerja dan tujuan yang telah dicita-citakan semua.