Produk D3 Teknik Informatika di RITECH EXPO 2019 Bali

0
120

Denpasar – Ritech Expo 2019 adalah bagian dari agenda HARTEKNAS diadakan 24 s.d 28 Agustus 2019 di Puputan, Bali. Harteknas tahun 2019 ini mengambil tema “Iptek Dan Inovasi Dalam Industri Kreatif 4.0” dengan sub tema “Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa” dengan tagline “Inovasi, Bangun Bangsa”.

Prodi D3 Teknik Informatika bergabung dalam Ritech Expo dengan menampilkan produk-produk sesuai visi misi Harteknas. Produk-produk Solusi TI yang pernah dibuat mahasiswa dan dosen tersebut, antara lain :

  1. Sistem Informasi Desa (SIMADES)
  2. Sistem Monitoring Listrik
  3. Aplikasi Virtual Reality
  • Museum Sangiran
  • Museum Keris
  • Museum Lokananta
  • Museum Heritage Palace
  • Museum Tumurun
Bersama Wapres Jusuf Kala dan Menristekdikti Mohamad Nasir

Acara ini dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan ditinjau langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kala. Acara ini dikunjungi lebih dari 50.000 mahasiswa seluruh Indonesia.

Rektor ITB dan Rektor UNS melakukan eksplorasi digital dengan VR karya D3TI

Pada kesempatan tersebut, beberapa Rektor juga mengunjungi stand UNS Inovasi diantaranya Rektor ITB dan Rektor ISI bersama para pejabat daerah dan dari Kementrian.

Rektor ITB, UNS, ISI dan Pejabat Kementrian
Aparat TNI juga tertarik eksplorasi digital dengan VR

Selama gelaran Ritech Expo masyarakat dapat mengikuti semua gelaran secara gratis dan akan disuguhi produk-produk inovasi menarik dari perguruan tinggi, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) di bawah koordinasi Kemristekdikti, Unit Utama Kemenristekdikti, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian atau Lembaga Negara (K/L), Balitbang Daerah, BUMN, Industri, Pusat Unggulan Iptek (PUI) komunitas dan sosiasi, serta mitra luar negeri.

Pengunjung terdiri dari Umum dari Balita, Siswa, Mahasiswa dan Orangtua
Antrian untuk mencoba produk IT di Stand UNS

Selain itu pada gelaran Ritech Expo tahun ini juga diselenggarakan seminar, demo produk inovasi, demo sains, temu bisnis, teater terbuka yang menyuguhkan live musik serta pemutaran film dan berbagai kompetisi.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengunjungi Stand UNS
Tim bersama Bapak Rektor UNS ‎Prof. Dr. H. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum
D3TI bersama Tim UNS-Ritech Expo 2019