Beasiswa Digital Talent (DTS) Kominfo 2019

Informasi tentang beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo 2019

0
384

Sekilas tentang Digital Talent Scholarship

Program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019) merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional. Program pelatihan kompetensi DTS 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa.

Program DTS 2019 secara garis besar dibagi menjadi empat akademi, yaitu:

  1. Fresh Graduate Academy (FGA), program pelatihan bagi lulusan D3, D4 dan S1 bidang TIK dan MIPA, terbuka bagi penyandang disabilitas;
  2. Vocational School Graduate Academy (VSGA), program pelatihan bagi lulusan SMK;
  3. Coding Teacher Academy (CTA) , program pelatihan bagi para guru yang mengajar bidang TIK pada SMK, SMA, SMALB, dan Madrasah Aliyah (Terbuka bagi Guru PNS dan Non PNS); dan
  4. Online Academy (OA) , program pelatihan secara online bagi masyarakat umum termasuk ASN, mahasiswa, dan pelaku industri.

Fresh Graduate Academy (FGA)

Universitas Sebalas Maret telah ditunjuk oleh Kominfo untuk melaksanakan pelatihan Fresh Graduate Academy (FGA) di daerah Solo dan sekitarnya. Pelaksanakan FGA tersebut dilaksanakan berdasarkan kerjasama prodi D3 Teknik Informatika (FMIPA), S1 Informatika (FMIPA) dan S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer (FKIP). Pada pelatihan FGA tersebut Universitas Sebelas Maret ditunjuk untuk melaksanakan beberapa pelatihan, yaitu:

  1. Big Data Analytics
  2. Cloud Computing
  3. Internet of Things (IoT)
  4. Cybersecurity

Beasiswa pelatihan tersebut dibuka pendaftarannya pada tanggal 20 April – 19 Mei 2019, untuk informasi selengkapnya dapat mengunduh flyer dan poster pada di bawah ini.

Brosur Akademi

Flyer Fresh Graduate Akademi (FGA)

Pendaftaran online:

digitalent.kominfo.go.id
20 April s/d 19 Mei 2019

Informasi lebih kanjut:

IG: @digitalent.kominfo
FB: digitalent.kominfo
Twitter: @DTS_kominfo
Telegram: digital talent scholarship 2019