Hadirkan Para Alumni Berprestasi, Program Studi D3TI FMIPA UNS Siap Meningkatkan Prestasi Mahasiswa

0
51

Dalam rangka peningkatan prestasi mahasiswa, Program Studi D3TI FMIPA UNS mengadakan workshop dan sarasehan peningkatan prestasi mahasiswa dengan judul LOKAKARYA PENINGKATAN KUALITAS KOMPETISI MAHASISWA DALAM KOMPETISI NASIONAL PRODI D3 TEKNIK INFORMATIKA FMIPA UNS SURAKARTA. Workshop yang diselenggarakan, mengundang para alumni yang telah beberapa kali mengikuti kompetisi dan berhasil mengukir prestasi. Sedangkan sarasehan oleh Program Studi bersama alumni dan mahasiswa, membahas mengenai teknis dan strategi pelaksanaan keikutsertaan kompetisi.

Sambutan acara diberikan oleh Taufiqurrakhman Nur Hidayat selaku perwakilan dari Divisi Kemahasiswaan Program Studi D3TI FMIPA UNS, yang menyampaikan mengenai tujuan dari diselenggarakannya workshop dan sarasehan yaitu peningkatan prestasi mahasiswa baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Pada sesi workshop pemateri disampaikan oleh para alumni secara bergantian. Dimulai oleh Candra Tri Cahyo Adi, dilanjutkan oleh  Helmi Adi Prasetyo, Abdul Rohim Bayu Aji Prayogo, Ahzan Miftahudin Zuhri dan Haidar Yusuf Al Hambra. Para alumni berbagi cerita mengenai pengalaman mereka dalam mengikuti kompetisi. Selain itu, didalam sesi workshop yang dimoderatori oleh bapak Yudho Yudhanto, para alumni juga berbagi tips dan trik untuk mengukir prestasi dalam kompetisi.

Pada sesi kedua dilakukan diskusi bersama antara pihak Program Studi yang dihadiri langsung oleh bapak Abdul Aziz selaku kepala program studi D3TI FMIPA UNS dan ibu Hartatik selaku pengelola keuangan, para alumni yang berprestasi dan perwakilan mahasiswa dari seluruh angkatan mahasiswa aktif, yang berjumlah 37 mahasiswa. Sesi kedua yang dimoderatori oleh bapak Fendi Aji Purnomo ini membahas mengenai teknis dan strategi bagaimana teman-teman mahasiswa program studi D3TI FMIPA UNS mempersiapkan diri guna mengikuti berbagai macam komptesi pada tahun 2019.

Sebelum acara diakhiri, alumni Ahzan Miftahudin Zuhri dan Haidar Yusuf Al Hambra membagi-begikan stiker QR code mengenai green living. Dan alumni Helmi Adi Prasetyo memberikan sebuah kenang-kenangan buku berjudul Panduan Mudah Belajar Framework Laravel yang ditulis oleh bapak Yudho Yudhanto dan Helmi Adi Prasetyo sendiri. Acara workshop dan sarasehan ini diakhiri dengan sesi foto dan makan bersama antara pihak program studi D3TI FMIPA UNS, para alumni dan teman-teman mahasiswa.