Pelatihan Penerapan Aplikasi Siakad Kurikulum K13 Berbasis Web Di SDN Bener Tengaran Kab. Semarang (Sekolah Dasar binaan FMIPA UNS)

0
52

Dalam kurikulum k13 siswa diharapkan mandiri tdk hanya dikelas tetapi juga di dalam kelas, Salah satunya dampaknya adalah adalah pada sistem penilaian yang dinilai guru terlalu rumit. Dalam kurikulum 2013, guru harus melakukan tiga set penilaian terhadap siswa, antara lain penilaian sikap, penilaian kognitif, dan penilaian keterampilan.
Untuk itulah Tim Pengabdian Program kemitraan masyarakat Universitas sebelas maret Surakarta mengadakan pelatihan penerapan Aplikasi SIAKAD berbasis Kurikulum K13 berbasis Web  di SDN Bener Tengaran Kab. Semarang, tanggal 17 November 2018 di SDN Bener kec engaran Kab Semarang , yang mana ini diharapkan bisa membantu mengatasi kesulitan Bapak Ibu Guru dalam memberikan penilaian kepada siswa dan wali murid.
Hal ini dilaksanakan sebagai wujud Tridharma dosen dalam bidang Pengabdian bagi Masyarakat dalam hal optimalisasasi system evaluasi pembelajaran dan juga administrasi khususnya bidang akademik.
Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama anatara Tim Pengabdian yang didanai oleh LPPM Universitas Sebelas maret Surakarta.