Program Studi D3 TI UNS Gelar Silaturrahmi Bersama Almuni dan civitas akademika

0
139

SOLO – Program Studi D3 Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka menyambung tali silaturrahmi antar elemen jurusan D3TI (Rabu, 7/6/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di UNS INN Solo ini dihadiri oleh seluruh Dosen D3 Teknik Informatika, mahasiswa yang diwakili oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (E-Mailkomp), alumni D3 Teknik Informatika, dan Kepala Laboratorium D3 TI, dan juga Pengola Laboratorium Komputasi FMIPA UNS.

Ketua pelaksanaan Kegiatan sekaligus Kalab D3TI, Hartatik, S.Si.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama dibulan yang penuh berkah ini diharapkan dapat membina tali silaturahmi dan komunikasi di kalangan keluarga besar DIII Teknik Informatika FMIPA UNS. Hal ini juga ditambahkan oleh paparan Bp. Abdul Aziz, Kaprodi DIII Teknik Informatika dan Juga Bp. Fendi Aji Purnomo selaku  moderator yang menyampaikan ucapan “Selamat datang alumni D3 Teknik Informatika, tetaplah menjadi insan yang bermanfaat buat sesama. Tetaplah mengukir prestasi di manapun kalian berada”. Pada kesempatan ini, beliau juga melaporkan perkembangan prodi D3 TI, pada saat ini telah mempunyai jurnal yang sudah dipublikasikan yakni Indonesian Journal of Applied Informatics (IJAI). IJAI menerbitkan jurnal khusus di bidang informatika yang diharapakn bias dibangun bersama oleh mahasiswa , dosen, alumni, dan pengelola. Sebelum memasuki waktu buka puasa, juga disampaikan kultum dari Dosen D3TI, Ovide Decroly Wisnu Ardhi, ST.,M.Eng.

Kegiatan kebersamaan ini diharapkan bias meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga bisa meningkatkan jalinan komunikasi yang baik antar civitas akademika Prodi DIII Teknik Informatika sehingga bisa mewujudkan harapan dan tujuan DIII teknik Informatika sebagai pencetak generasi yang unggul , siap kerja dan berprestasi.