Dies Natalies D3 Teknik Informatika “CODING”

0
182

D3 Teknik Informatika – Dalam perjalanannya, Program Studi D3 Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret telah mengalami banyak fase perkembangan dan perubahan menuju perwujudan Visi dan Misi. Lahir pada tahun 2002 dengan nama D3 Ilmu Komputer, Program Studi yang saat ini telah berganti nama menjadi D3 Teknik Informatika mengawali perjalanannya. Dalam rangka memperingati berdirinya Program Studi D3 Teknik Informatika yang ke-16, Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Informatika yang bekerjasama dengan pihak prodi mengadakan serangkaian acara CODING (Celebration of D3 Informatics Engineering) yang bertemakan Bersama Semakin Bermaknayang dimulai pada tanggal 21 April 2018 hingga puncak acara pada tanggal 9 Mei 2018. Rangkaian acara yang diselenggarakan antara lain :

  1. Futsal

Serangkaian Dies Natalies D3 Teknik Informatika ke-16 dimulai dengan perlombaan futsal yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 April 2018. Pada perlombaan futsal diikuti oleh 7 tim putra dan 7 tim putri dengan kelas TIA 2017 (sebagai juara 1 futsal putra) dan kelas TIC 2015 (sebagai juara 1 futsal putri)

  1. Voli

E-Mailkomp (Entitas Mahasiswa D3 Teknik Informatika) juga mengadakan perlombaan bola voli yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 April 2018. Pada perlombaan bola voli juga diikuti oleh 7 tim putra dan 7 tim putri dengan kelas TIE 2015 (sebagai juara 1 bola voli putra) dan kelas TIC 2015 (sebagai juara 1 bola voli putri)

  1. Lomba Rangking 1

Pada puncak acara CODING yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 terdapat lomba rangking 1 yang mengasah pengetahuan para peserta lomba rangking 1 tentang seluk beluk Program Studi D3 Teknik Informatika. Pada perlombaan rangking 1 ini diikuti oleh perwakilan dari kelas kecil serta bapak/ibu Dosen. Perlombaan ini dimenangkan oleh Trisnoadi Wikantoro (perwakilan kelas TIC 2016)

  1. Lomba Makan Kerupuk

Selain perlombaan rangking 1, puncak acara CODING juga dimeriahkan oleh lomba makan kerupuk. Sama seperti lomba rangking 1, pada lomba makan kerupuk ini diikuti oleh perwakilan kelas kecil, dan Bintang Cahyo Adi Negoro (perwakilan kelas TIB 2017) memenangkan perlombaan makan kerupuk.

  1. Lomba Mobile Legends

Tak ingin kalah dengan maraknya perlombaan Moba, Mobile Legends tidak luput dari sasaran untuk menjadi salah satu lomba pada puncak acara CODING 2018. Pada perlombaan final mobile legends yang diadakan di Aula Gedung C FMIPA Lt.5, dimana tim Sahabattuttot berhasil menjadi juara dan mengalahkan tim VVVBB dalam pertandingan Mobile Legends.

  1. Makan Gratis

Selain berbagai macam perlombaan pada puncak acara CODING, terdapat acara yang ditunggu-tunggu oleh sivitas D3 Teknik Informatika yaitu makan gratis. Tak lupa hidangan makan gratis ini merupakan sebuah makanan khas dari Indonesia yang telah terkenal kesegala penjuru Negeri yaitu Sate.

Pada puncak acara CODING juga dilaksanakan kegiatan Potong Tumpeng, Pengumuman Lomba, Pembagian Doorprize, serta penampilan Orkes FMIPA.

Melalui rangkaian acara Dies Natalies ke-16 Program Studi D3 Teknik Informatika UNS, diharapkan menjadi momen bersatu padu dari Mahasiswa hingga Dosen serta mendorong dalam kemajuan Program Studi D3 Teknik Informatika UNS.