Game Android Ini Terinspirasi Dari Legenda Ajisaka

0
217

D3ti—Dimas Tomy Nur Pratama, mahasiswa D3 Teknik Informatika Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) menciptakan sebuah game Android yang cukup unik. Game petualangan dua dimensi itu berjudul “The Legend of Ajisaka”. Permainan ini mengambil ide dari komik berjudul “Legenda Ajisaka” karya Sam Eka Harry Restanto.

Pembuatan game ini memerlukan waktu empat bulan. Menurut rilis pers yang diterima Timlo.net, Rabu (7/3) game ini akan dirilis di Google Play Store dalam waktu dekat.

dok: timlo.net/ istimewa.

Dalam permainan ini, para pemain akan memerankan Ajisaka. Sebelum memulai permainan, kita akan disuguhi tutorial berisi cerita legenda Ajisaka. “Ketika tutorial selesai, player akan masuk kedalam game untuk memainkan cerita legenda Ajisaka dalam bentuk permainan,” tulis Dimas dalam rilis.

dok: timlo.net/ istimewa.

Dalam permainan ini terdapat beberapa tingkat dengan musuh yang berbeda. Tugas pemain adalah mengalahkan semua musuh. Ada tiga macam musuh yang dilawan yaitu penjahat, pasukan kerajaan dan Raja Dewatacengkar. Pada tingkat terakhir, Ajisaka akan bertanding melawan musuh utama yaitu Raja Dewatacengkar.

Sumber naskah berita: http://www.timlo.net/baca/68719757416/game-android-ini-terinspirasi-dari-legenda-ajisaka/