Kuliah Umum Program Diploma III Teknik Informatika FMIPA UNS “Transformation Mindset in Creative Industry”

0
305

D3 teknik informatika-Mengawali Tahun Ajaran baru 2018 program Diploma III teknik Informatika bekerja sama dengan Perusahaan Animasi The Little Giantz dan Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) UNS menyelenggarakan kuliah umum berjudul “Transformation Mindset in Creative Industry” Pada hasi Selasa (20/2/2018)  di aula dedung c fmipa uns. Tema yang diusung tersebut bertujuan untuk memotivasi mahasiswa supaya bersikap pro-active dalam menyikapi suatu pekerjaan atau tantangan yang dihadapi. Proactive memberi gambaran bahwa setiap tantangan selalu dimanajemen dengan baik sehingga menghasilkan output yang memuaskan. Hal tersebut dicontohkan oleh CEO The Little Giantz, Bapak Aditya Tiyantoro terhadap salah satu pegawainya yang juga merupakan alumni dari Prodi D3 Teknik Informatika yaitu Bernardus Sabar Wahyudi dan dengan kegigihannya saat ini dia menjabat sebagai Lead Animator dalam perusahaan tersebut.

Acara kuliah umum diawali dengan sambutan dari Kepala Prodi Diploma III Teknik Informatika yaitu Bapak Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs. Beliau sangat berterima kasih atas kedatangan dari Perusahaan Animasi berskala Internasional tersebut dalam memberi motivasi kepada mahasiswa. Kemudian dilanjutkan pembukaan Acara dan penyerahan kenangan oleh Dekan Fakultas MIPA Prof. Ir. Ari Handono Ramela, M.Sc. (Hons), Ph.D. kepada The Little Giantz. Dan pesan beliau semoga awal dari kegiatan ini dapat berlangsung kerja sama lanjutan sehingga dari Perguruan tinggi dapat mendukung dan melengkapi kebutuhan industri khususnya Animasi.

Antusiasme Peserta mencapai 240 peserta (20/2/2018)

Peserta yang hadir dalam kuliah umum ini sangat antusias sejumlah 240 peserta, diantaranya mahasiswa Prodi Diploma III Teknik Informatika, Mahasiswa S1 dan D3 Desain Komunikasi Visual (DKV) UNS dan masyarakat umum meliputi komunitas penggiat animasi. Materi yang disampaikan sangat memotivasi peserta sehingga dapat menyikapi dengan baik setiap tantangan yang dihadapi bukan malah menghindari tantangan tersebut.
Akhir acara dilakukan dengan foto bersama antar Dosen, mahasiswa dengan The Little Giantz.