Apapun Profesinya, Harus Berkontribusi Positif untuk Bangsa dan Negara- Sambutan Dekan FMIPA UNS dalam acara wisuda Sabtu (18/12/2017)

0
202
Para wisudwan periode Desember 2017 berkesempatan foto bersama pimpinan Fakultas MIPA pada Sabtu (18/12/2017)

Jangan pernah minder dan berkecil hati menjadi alumni Fakultas MIPA. Itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Prof. Ir. Ari Handono Ramelan selaku Dekan pada acara Pelepasan Lulusan Sarjana dan Diploma Fakultas Matematika dan Imu Pengetauan Alam (FMIPA) UNS pada hari Sabtu (16/12/2017) yang bertempat di R. Aula Lt 5 Gedung C.

“Banyak alumni MIPA yang bekerja diberbagai bidang, mulai dari peneliti, dosen, bahkan pengusaha. Jadi kalian tidak boleh minder,” ujar Ari Handono dihadapan para wisudwan beserta orang tua dan tamu undangan.

Lebih lanjut Prof Ari mengatakan bahwa apapun profesi yang akan diraih setelah lulus, tentunya harus menjadi kontribusi yang positif dan bermakna untuk bangsa dan negara. Menjadi pribadi-pribadi yang sukses dan bermanfaat untuk sesama. Jangan pernah bertanya apa bisa saya dapat dari negara, tapi bertanyalah apa yang sudah bisa saya berikan untuk bangsa dan negara ini.

Wisuda bukanlah akhir, tapi awal dari perjuangan. Maka jangan bermalas-malasan dan menjadi beban bagi negeri ini, tapi harus bisa meringankan bebannya.

Pada periode Desember ini, FMIPA melepas sebanyak 107 wisudawan yang terdiri dari 96 sarjana dan 11 program diploma dan 14 diantara berpredikat cumlaude. Nama-nama lulusan yang berpredikat cumlaude adalah Alexander Yonathan Christy dengan IPK 3.56 dari Prodi Matematika,  Esteti Sophia Pratiwi (3.52/Matematka)  Arni Candra Pratiwi (3.58/Fisika), Aulia Litsa A (3.62/Fisika), Muhammad Fachrul Rozi Kurniawan (3.52/Fisika), Dewi Agustiyani Gadis Raharjo (3.68/Biologi),  Mamluatul Hikmah (3.56/Biologi), Hadianti Deliana Rifqi (3.61/Farmasi).

Sementara itu, lulusann Program Diploma 3 yang berpredikat cumlaude masing-masing adalah Candra Tri Cahyo Adi (3.73), Izzatunnisa Arwadi (3.67), Novianto (3.6), Anastiya Billyn (3.57), Arsita Vida (3.53), dan Annisa Puspita Dewi (3.52).

Sampai saat ini Fakultas MIPA telah meluluskan sebanyak 3.639 sarjana dan 2.176 program diploma.

Sumber berita: http://mipa.uns.ac.id/apapun-profesinya-harus-berkontribusi-positif-untuk-bangsa-dan-negara/