FINAL TURNAMEN GAME DOTA 2 TUTUP ACARA SMART IT FEST 2017 DI Hartonomall SOlO Baru

0
271

Gelaran Smart IT Fest 2017, yang digelar pada tanggal 15-17 September 2017 di Atrium Hartono Mall Solo telah berakhir. Acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Informatika UNS tersebut, berlangsung meriah. Berbagai seminar nasional yang diadakan selalu ramai dipadati oleh pengunjung. Banyak ilmu khususnya, di bidang IT yang didapat dalam seminar-seminar tersebut.

Seperti seminar tentang Android dengan pembicara Sidiq Permana, seorang Google Developer Expert yang membahas tentang, pemanfaatan teknologi informasi berbasis Android. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, segala hal yang kita butuhkan dapat diakses melalui aplikasi yang ada di Android.

Selain itu ada pula seminar tentang Start Up, salah satu bisnis berbau teknologi, web, internet dan sejenisnya yang sedang naik daun saat ini. Seminar yang dibawakan oleh Ardhi Kusuma, CFO dan Founder Virtupeer Jogjakarta ini, membahas tentang menggali potensi-potensi lokal lewat inovasi global berupa Start Up.

Seminar nasional terakhir ada seminar tentang Internet Of Things yang dibawakan oleh Lintang Wisesa dari komunitas Arduino Joglosemar. Seminar ini membahas tentang membangun energi pintar dengan Internet Of Things.

Selain seminar, acara ini juga diisi dengan pameran Tugas Akhir mahasiswa D3 Teknik Informatika UNS, dan sejumlah kompetisi. Kompetisi tersebut berupa IT Mission, Capture The Flag dengan juara pertama dari kelompok Anti Wibu-Wibu Club, juara kedua </html>, Juara 3 NTR. Dan juga ada final game Dota 2 yang dimenangkan oleh Tim Penggembira dan Tim FCP sebagai juara kedua. Turnamen game Dota 2 tersebut sekaligus sebagai penutup serangkaian acara Smart IT Fest 2017.